Home Learning TK

Belajar di rumah karena sebuah keadaan dan situasi mendesak yang terjadi dalam mengantisipasi rantai penyebaran COVID 19. Instruksi Presiden dan juga Dinas Provinsi ini berlaku sejak 16 Maret 2020 sd 27 Maret 2020.

Pandemi COVID 19 telah benar benar ” memaksa” para pendidik untuk dapat melakukan pembelajaran jarak jauh yaitu siswa belajar di rumah dan guru memandu dari rumah.

Berbagai kreativitas tercipta dari cara metode alat peraga pembelajaran diciptakan diterapkan dalam masa masa ini, agar Kegiatan Belajar Mengajar tetap berlangsung meski jarak jauh.

Dunia pendidikan saat ini benar benar sudah berubah dwngan warna baru yang lebih elegan. Tampak nyata kerja sama antara guru, orang tua, sekolah dan Dinas Pendidikan dalam mewujudkan pendidikan yang berbasis “Home Learning”.

Home Learning dan Pandemi Covid 19 menjadi bagian sejarah bagi perubahan ke arah kelas Digital di masa yang akan datang. Penulis meyakini ini awal dari sebuah perubahan besar dalam dunia pendidikan. Kelas kelas digital akan menjadi pemandangan yang biasa dan harus segera ada tanpa mengesampingkan kehadiran guru di dalamnya.

TK Damai YBHK pada masa awal Home Learning ini sudah memulai dengan membuat jaringan pembelajaran jarak jauh, meski masih memerkukan terobosan yang jauh lebih efektif dan efisien.

Mari bersama kita ciptakan kreativitas demi kemajuan tunas tunas bangsa.

Scroll to Top